Golden City Bengkong Laut

Sejak dibuka 26 Maret 2009 tahun lalu, Golden City sudah banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Walaupun jalan-jalannya belum semuanya diaspal.
Dari semua fasilitas yang ada, Kapal Laksamana Ceng Ho yang paling terkenal.Miniatur armada panglima muslim di zaman kerajaan Dinasti Ming abad ke-15 ini menjadi favorit pengunjung.


 Jika pernah mengunjungi Golden View Hotel atau Restaurant Golden Prawn yang terkenal itu maka kita tidak akan banyak mengalami kesulitan menemukan tempat ini karena letaknya masih satu kompleks dengan hotel dan restaurant tersebut. Tanya saja ke orang-orang arah ke Golden View Hotel atau Restaurant Golden Prawn. Sesampainya di sekitar tempat itu, carilah jalan tanah di sisi kiri jalan setelah Restaurant Golden Prawn. Namun Anda bisa juga memasuki areal wisata ini melalui pintu masuk depan Golden View Hotel atau Restaurant Golden Prawn.







Tempat rekreasi yang satu ini menawarkan paket-paket permainan yang beragam untuk berbagai usia pengunjung. Salah satunya yang dapat menguji adrenalin Anda adalah gokart race dimana Anda dapat memacu mobil kart ini sepuasnya. Permainan ini ternyata banyak diminati oleh turis-turis asing seperti yang saya lihat sewaktu pergi ke sana.
Bagi yang ingin mencoba tantangan lain, dapat mengunjungi permainan flying fox yang kemarin juga mendapat minat dari rombongan wisatawan asing. Lintasannya cukup panjang melewati di atas sebuah kolam besar. Sementara anak-anak Anda dapat menikmati ikan-ikan yang dipelihara di kolam tersebut sekaligus diajak memberi makan ikan. Jika sudah bosan, anak Anda dapat diajak memasuki wahana permainan khusus anak-anak.
Untuk yang suka bermain sepeda air kayuh bisa juga mencobanya juga di lokasi Golden City Batam ini. Atau kalau Anda dan anak-anak gemar berenang, telah disediakan lokasi khusus dimana tempatnya telah didesain secara khusus agar tidak terlalu berbahaya. Pengelola telah membuat semacam pantai buatan dengan membendung sebagian pantai sehingga ombak dari laut tidak menghempas langsung ke pantai. Penat dengan permainan-permainan di atas, Anda dapat berfoto di depan sebuah kapal yang katanya merupakan kapal Cheng Ho bertuliskan Golden Cheng Ho II.
Wahana lain yang pasti menarik bagi anak-anak adalah Taman Miniatur Rumah Tradisional Indonesia dimana di tempat tersebut dibangun replika rumah tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia. Juga ada patung-patung binatang yang bisa dijadikan latar untuk berfoto ria.

No comments:

Post a Comment

Isi Komentar anda di sini