Pantai Dendang Melayu Barelang

Jangan salah dengan judul di atas, tempat wisata baru ini bukanlah sebuah pantai seperti namanya, melainkan sebuah ruang terbuka di atas bukit sebelum jembatan 1 Barelang.
Di bilang baru sebenarnya tidak juga karena tempat ini adalah pengembangan dari jembatan 1 Barelang yang sudah over load oleh pengunjung.di takutkan karena tidak kuat lagi menanggung beban dan faktor usia ,jembatan ini akan roboh seperti yang terjadi di Kutai beberapa waktu lalu
Masterplan Pantai Dendang melayu


Penataan Pantai Dendang Melayu Jembatan I akan tiga tahap. Tahap I pada tahun ini di lahan sebelah kiri dari arah kota. Tahap II pada 2012 berupa penataan bawah jembatan, dan tahap III berupa penataan pada bagian seberang jembatan.



Sore hari di Pantai Dendang Melayu

Selain untuk pengunjung, tempat ini juga menyediakan lahan parkir seluas 4.735 meter persegi yang disiapkan untuk menampung 148 kendaraan roda empat, 190 unit motor dan 20 unit Bus. Selama ini ratusan kendaraan kerap memenuhi badan Jembatan.


 
Miniatur Jembatan Barelang
Penataan Jembatan I diharapkan dapat menjadi sarana rekreasi alam bagi masyarakat Batam. Tentunya disamping itu akan mampu menarik wisatawan asing. Bahkan kedepan, tidak tertutup kemungkinan sejumlah iven pariwisata Batam akan dilakukan disana.

Salah satu sudut di Pantai Dendang Melayu
Tari dan rere bergaya di salah satu Icon di sana
Nantinya, badan Jembatan Barelang I, penghubung Pulau Batam dan Pulau Tonton, berkonstruksi cable stayed sepanjang 644 meter, tidak boleh digunakan  untuk parkir kendaraan dan tempat nongkrong pengunjung..he..he siap-siap saja di tilang preman!!!

No comments:

Post a Comment

Isi Komentar anda di sini